Gita sesa wanda cantika

Tuhan ..

Andai aku bisa kembali..
Aku tidak ingin ada tangisan di dunia ini.
Tuhan ..
Andai aku bisa kembali
Aku tidak ingin ada hal yang sama terjadi padaku, terjadi pada siapapun

Cuplikan itu menjadi sedikit bait dari sebuah tulisan yang ditulis seorang remaja penderita kanker Rabdomiosarkoma atau kanker jaringan lunak. Sebuah kanker ganas yang menyerang pada bagian wajah seorang gadis remaja bernama Gita Sesa Wanda Cantika.

Umurnya masih 13 tahun saat dokter mengatakan kepada ayahnya bahwa putrinya hanya dapat bertahan selama lima hari bila tidak melakukan operasi segera.

Hati ayah mana yang tidak hancur ketika tahu jalannya operasi itu harus membuat sang putri kehilangan sebagian wajahnya. Sedangkan sang putri mulai bertanya mengapa diwajahnya mulai tumbuh gumpalan sebesar buah kelapa. Tak ingin melukai hati anaknya, sang ayah berserta keluarga merahasiakan kanker itu pada Keke, panggilan gadis remaja aktif dengan sejuta prestasi model dan tarik suara.

Namun perlahan Keke mulai menyadari dirinya bukan sakit biasa, ia sadar hidupnya tak mungkin akan bertahan lama dengan pandangan mata yang mulai buta oleh kanker.
Walau akhirnya ia tahu ia terserang kanker ganas, ia pasrah dan tidak marah pada siapapun yang merahasiakan penyakit maut itu padanya.

Ia memberikan senyum kepada siapapun dan menunjukkan perjuangannya bahwa dengan kanker diwajahnya ia masih mampu berprestasi dan hidup normal di bangku sekolah. Tuhan menunjukkan kebesaran hati dengan memberikan nafas panjang padanya untuk lepas dari kanker itu sesaat.

Perjuangan Keke melawan kanker membuahkan hasil, Kebesaran Tuhan membuatnya dapat bersama dengan keluarga serta sahabat yang ia cintai lebih lama. Keberhasilan dokter Indonesia menyembuhkan kasus kanker yang baru pertama kali terjadi pada putri Indonesia ini menjadi prestasi yang membanggakan sekaligus membuat semua Dokter di Dunia bertanya-tanya.

Namun kanker itu kembali setelah sebuah pesta kebahagiaan sesaat, Keke sadar napasnya di dunia ini semakin sempit. Ia tidak marah pada Tuhan, ia bersyukur mendapatkan sebuah kesempatan untuk bernapas lebih lama dari vonis lima hari bertahan hingga tiga tahun lamanya.

Dokter menyerah terhadap kankernya, di napasnya terakhir ia menuliskan sebuah surat kecil kepada Tuhan. Surat yang penuh dengan kebesaran hati remaja Indonesia yang berharap tidak ada air mata lagi di dunia ini terjadi padanya, terjadi pada siapapun.

Napasnya telah berakhir 25 desember 2006 tepat setelah ia menjalankan ibadah puasa dan Idul Fitri terakhir bersama keluarga dan sahabat-sahabatnya, namun kisahnya menjadi abadi. Ribuan air mata berjatuhan ketika biografi pertamanya dikeluarkan secara online. Pesan Keke terhadap dunia berhasil menyadarkan bahwa segala cobaan yang diberikan Tuhan adalah sebuah keharusan yang harus dijalankan dengan rasa syukur dan beriman. Perjalanan waktu, biografi Keke pun dipasarkan secara luas.

Ditulis oleh Agnes Davonar, buku yang penuh dengan hikmah dan ketulusan ini diberi judul Surat Kecil untuk Tuhan ini menjadi buku kedua penulis yang memulai kariernya dari sebuah blogger dengan situs http://lieagneshendra.blogs.friendster.com.

Misi kemuliaan buku ini cukup tergambar dengan menyumbangkan sebagian dari hasil penjualan ini kepada yayasan yang bernaung membantu penderita Kanker di Indonesia. Bahkan, buku ini diedarkan di luar negeri dengan permintaan penerbit asal Taiwan di bawah bendera Suaraindo, yang merupakan tabloid berbahasa Indonesia, akan terbit bulan September awal.

Sedangkan Di Indonesia sendiri akan diedarkan pekan ketiga Agustus. Sebuah soundtrack yang dinyanyikan oleh penyanyi cilik Indonesia Ferel dengan judul Sebab Kau Menjagaku menambah arti kisah perjalanan gadis remaja yang mendapatkan penghargaan sebagai siswa teladan Indonesia dari pemerintah Indonesia ini.

Agnes davonar sendiri mengakui, air matanya tak pernah berhenti ketika menuliskan buku ini, sehingga ia berharap buku ini dapat menjadi sebuah semangat bagi siapapun orang yang mengalami sebuah cobaan dari Tuhan agar tetap bersyukur dan pasrah. Ayah Agnes davonar juga meninggal karena sebuah kanker paru-paru sehingga ia begitu bersemangat menuliskan kisah ini sejak 2 tahun silam dan akhirnya buku ini dapat diedarkan secara luas.

Sebuah penantian panjang tentang sebuah keimanan yang layak untuk Anda miliki Well, membaca kisah ini membuat Saya seolah anak kecil yang rindu akan kasih Tuhan.

Buku ini sendiri mencetak rekor penjualan 2.000 buku pada penjualan hari pertama. Saya menjadi pengkoleksi sejati. Mungkin anda juga harus bila anda menyakini diri Anda telah sadar akan kebesaran Tuhan.

162 thoughts on “Gita sesa wanda cantika

    • mulut berdoa dan tangan pun berdoa itulah yang harus kita lakuakan untuk alm. gita sesa wanda cantika dan mudah mudahan allah menerima amal kebaikan nya dan juga mudah mudahan di terima di sorga mu ya allah amienn

  1. Udah baca bukunya…. mengharukan banget. Aq nangis sama parahnya kayak waktu baca “A Child Called It”. Nggak nyangka ada hal semacam itu. Perjuangannya bersama ayahnya itu yang bikin aku nangis…..

  2. Belum baca, tapi sya yakn kalo bukunya bagus bangett . . .

    Saya masih mencari bukunya . . .

    Untuk keluarga Sesa, kalian harus bangga punya anak spt. Dia . . .

  3. mengharukan, menakjubkan, ..perjuangan seorang ayah untuk putrinya dan seorang remaja bertahan dlm menghadapi ujian hidup. a must read book! dan mengajarkan untuk selalu bersyukur dan menghargai hidup

  4. saya dah baca buku nya,,mang sangat mengharukan..semga arwah beliau diterima di sisi Allah n di tempatkan pada tempat yg sebaik2nya..amiin y Allah..

  5. Hikz…
    Q dah bca bkunya edih bgd,
    Q trut berduka cita atas kematiannya…
    semoga amal ibadahnya d trima oleh Allah SWT………….

    untuk keluarga dan kerabatnya,semoga d beri kesabaran dan ketabahan…
    Amin….

  6. asslm…
    emang sedih..kisahnya,,,sungguh menginspirasi kekuaTANNYA,,

    Hmm…..sebelumnya gita punya situs sendiri ga ya???/
    friendster,,blog/lain2

  7. asalamu’alaikum ..
    aku suka bangedd sama mbak gita/keke ..
    and ,, aku sangat berharap dan selalu berdoa , karena aku sangat ingin bertemu dengan dia dan ngobrol2 dengan bebas tanpa ada rasa sakit ketika di surga nanti …
    semoga aku bisa ketemu kamu!!!semoga aku lo terpaksa di neraka ,,, semoga hanya sangat sebentar saja …

  8. sebuah kisah nyata yang patut untuk dijadikan pelajaran dalam hidup kita,,
    semoga orang2 yang ditinggal kan keke dapat dihup bahagia tanpa adanya keke disamping mereka ‘ayah’ ‘kakak2 keke’ ‘sahabat2 keke’ n ‘andi’
    ;D

  9. btul btul perjuangan seorang gadis yang sangat kuat untuk melawan sakit kankernya, ia tetap memberi kebahagiaan terhadap semua orang yang ada didekatnya. raganya memang telah pergi namun jiwa dan kenangannya tetap akan menghiasi dunia in.

  10. keke…
    walau aku hanya mengenalmu dgn novel tentangmu..
    tapi, aku begitu tau sesosokmu yang begitu amat tegar…
    dan, dapat menjadikan motivasi yang kuat dari para pembaca…
    semoga, engkau tenang di alam sana..
    ya allah, sandingkanlah almh. gita sesa wanda canntika disampingMU..
    AMINN…

  11. aq udh baca novel’a.. subhanallah keke sabar bgd
    merinding baca’a,,
    entah brp byk air mataku yg jatuh wkt aq baca novel itu
    hiks T_T

  12. semalem baru bacanya jadi mewek abis semalem,..
    subhanallah,..gadis kecil bisa bertahan dengan pendidikan walau sakit mencabik tubuhnya, moga allah menepatkan keke ditempat paling indah.

  13. .q sangat kagum akan kegigihan seorang remaja yang menghadapi hidupnya yg tnggal sdikit dgn smngat.
    .ini mmbwat sya yg shat ni lbih smangat mnjalani hidup.
    .cerita yg sngat bgus

  14. kerrrend……
    bulu kudu.ku sampe berdiri semuaaaa,,, n menyadarkanku kalo aku patut bersyukur akan semua yang ku miliki…

    slama ini, aku ngrasa kurang bersyukurr… smoga stelah ini aku jadi orang yang lebih bersyukurrr…

    ya allah, ya allah, ya allah,,
    aku hanya bisa mengucapkan itu saat ini…

  15. sedih banget pas baca bukunya,,,,,,,,,,,
    gadis soleha yg menderita kanker,,
    semoga allah menerima semua amalnya dan semoga kisah ini bisa menjadi npelajaran bagi kita semua,,,,
    amin,,ya robbal alamin,,,,

  16. aku ga mau nangis, krn wkt itu aku bacanya di skull, kan malu..
    subhanallah betapa sabarnya Keke! 13 tahun! Bayangkan! Seumur denganku sekarang. Keke.. -hiks-

  17. aq dah baca bukunya ternyata kisah tsb. mengharukan banget……….
    sekarang aq tinggal nyari kasetnya ada gak ya?????

  18. aku udah baca bukunya, itu sangat mengharukan sekali, aku slalu manangis ketika membaca buku itu.dan aku ingin sekali membaca buku itu berulang-ulang.kisah itu menjadi pelajaran untuk kita untuk lebih munghargai hidup ini.

  19. keke….keke yang bahagia ya,,,,
    smuga keke slu bahagia….
    sy terharu sekali membaca kisah kekea….asampai aq nangisa…
    sy nyari2 kaset y…ada gak ya…

  20. SAYA SANAGT KAGUM TERHADAP SOSOK SEPERTI ALM.KAK KEKE…..
    MESKIPUN KAK KEKE SEDANG SAKIT,TAPI KAK KEKE BERJUANG MELAWAN SAKITNYA.SAYA SUDAH MEMBACA NOVELNYA,SAYA DAPAT MENGAMBIL BANYAK PELAJARAN BERHARGA,YANG SELAMA INI SERING SAYA ABAIKAN.
    UNTUK ALM.KAK KEKE SEMOGA KAKAK MENDAPAT TEMPAT DI SISI ALLAH.

  21. asli…walau pun aq g bsa nangis bcax. Tpy aq terharu. .hebat aq takjub ma’keke . .dan aq jga bangga ama ayah keke tidak pantang menyerah cri jlan keluar tuk sembuhin keke

  22. subhanallah,. sungguh hebat Gita Sesa Wanda Cantika menjalani ujian dari ALLAH SWT..
    saya sudah baca bukunya.. Dan kebetulan saya pernah merasakan diposisi Andi (Kekasih Keke).

    Semoga dengan buku ini kita para remaja atau pemuda pemudi tidak menyia nyiakan hidup yang singkat ini..
    dan menjadi amal baik untuk keke di alam sana..

    amin amin Ya RAbbal Alamin

  23. q sngt trhru stelah mmbca novel SKUT….
    cba qta byang’n,qlo s’andaenya qta yg ad d’posi2 keke..
    ap qta bsa kuat dn tbah mnjalani’a..

  24. jujur, saat membaca bukunya, saya banyak meneteskan air mata akan kebesaran hati seorang KEKE, subhanallah..mungkin apabila saya menjadi dia, saya tdk akan sanggup seteguh dan sesabar ia

  25. aku udah baca bukunya
    jujur…..
    aku kagum sama ketegaran keke dalam menghadapi cobaan yang ada.
    jika aku ada di pososi keke
    aku tak akan setegar dia

    aku kagu dan salut sama ketegaran keke

  26. baca novel nyah n liatd test cam nyah sedih bgt ,,
    perjuangannya bikin aq nangis ..
    hebat buat keke ..
    aq salut ..
    patut dicontoh …

  27. beribu air mata yang telah saya teteskan untuk cerita ini. betapa terharunya saya membaca perjalanan kisah k’ keke.
    setiap malam saya memberikan hadiah berupa doa untuk k’ keke.
    selamat jalan k’ keke. semoga kau di terima disisinya. amin ya raball alamin :’)

  28. gk bisa ngebayangin klo seandainya aku ada d posisinya kak keke !!
    bagi aku itu adalah perjuangan yg luar biasa !!

    inilah pelajaran yg luar biasa !! tentang arti hidup ini !!

  29. sungguh,,, saya kagum dengan perjuangan keke, sosok yang sangat tegar. sedih banget setelah saya membaca novel nya. semoga kau di tempat kan di tempat tuhan yang terbaik keke.

  30. q udah baca juga novelnya
    jujur……
    ketika q baca novelnya, q sedih banget, q sangat terharu baca ceritanya
    rasanya… q ingn sekali punya prestasi yang seperti keke
    n q akan berusaha untuk bisa seperti keke agar q bisa membanggakan ortuku

  31. bneran dehh .. kisah nya tuh mengharukan banget !! dia seorang wanita remaja yang kuat dalam menghadapi cobaan ..

  32. Bg saudaraku yg penderita kangker jngn bersedih hati tetap semangat dlm mnjlnkan cobaan yg Allah berikan….
    Untk keke smoga a mal ibadahnya diterima di sisi Allah yg paling mulia…Dan untk kluarga yg di tinggalkan di beri ketabahan…
    Amien ya roball alamin…

  33. subhanalloh……………
    smoga cerita seorang gita wanda cantika…………….
    menjadi inspairing n’ spirit bwt semua…………..

  34. Mengharukan ceritanya walau cmn bca sinopsis.y saja…. saya baru tau, Keke menghembuskan nafas terakhirnya tanggal 25 desember…. sama seperti hari ulang tahun saya 25 desember……

  35. dari membaca buku itu, aku mulai mengerti apa arti kehidupan yang sesungguhnya… aku mulai bersyukur dengan apa yang ku terima semua ini….
    keke memang anak yang luar biasa.. aku ingat saat dia memberi pesan bahwa kita harus mementingkan pendidikan dulu… karena yang terpenting dalam kehidupan adalah pendidikan …. saat aku membaca buku “Surat Kecil Untuk Tuhan”, aku menangis… dan terharu dengan semua perjuangan Keke… :'(

  36. Ya Tuhan,kasihan sekali kak Keke.Aku sangat sedih.Aku yakin pasti Kak Keke adalah anak yang sangat baik dan pintar.Dari mukanya aja aku dah keliatan.Semoga Kak Keke berbahagia di sana.Selamat jalan Kak Keke…

  37. sumpah sedih banget, kalo saya jadi dia, udah gak kuat lagi dah :( semangat dia patut di contoh untuk remaja semua walau sakit tetep berjuang untuk belajar

  38. Aku sedih bgt mendengar cerita dari buku Surat Kecil untuk Tuhan mengenai keke,perjuangannya melawan penyakit ganas sanggup dia melawannya sampai 3 thn lamanya, walau masih umur belasan tahun. Semoga beliau ditempatkan di tempat yang paling indah di sisi Tuhan YME, amin yra.

  39. ceritanya sedih bgt, salut dech buat keke yg udah bertahan dlm waktu yg lama bersama kanker itu, walaupun pd akhirnya harus pergi meninggalkan org2 yg dicintainya
    mudah2han amal kebaikannya diterima disisi Allah SWT

  40. keke memeng gadis cantik,pintar ,yang sangat kuat,sabar dan tabah… saya terharu mendengar ceritanya ,,,air mataku menetes.. semoga Allah memberikan tempat yang sangat indah disisiNya..

  41. mbak keke ak salut banget sama kamu yang bisa menghadapi semua cobaan itu dengan tegar.ak jadi malu sendiri karena ka sering mengeluh kalau ak mendapat sebuah kesulitan atau cobaan.
    semoga mbak keke tenang di alam sana n ditempatkan disisi allah yang paling mulia,,,,,,,,,,
    AMIN,,,,,,,,,,,,

  42. aku udah baca novelnya …
    aku terharu dengan cerita ini ..
    semoga cwe” di dunia ini bisa seperti keke ..
    aku bangga me keke..

  43. Barusan nonton filmnya di rcti. ga bisa berhenti nangis. jadi keinget temen sd ku yang tiba2 berpulang tanpa aku tau soal penyakitnya. krn dia selalu tersenyum.

  44. betapa kuatnya keke ..
    aku yakin ga ada di dunia ini yang sekuat gita sesa wanda cantika ..
    aku juga yakin ..
    sampai selamanya ..
    dia akan selalu di kenang oleh siapa pun ..

  45. huh ..
    ampirr aja banjir rmahh stelah bca novel + cd’ny kak keke ..
    perjuangan yang tidakk add habis’ny dan selalu akan diingat oleh orang lain karna perjuangan’ny ..
    hebat :)
    you are the best kak :D

  46. gue kagum ma gita sesa wanda cantika ia bs mlwan kanker ganas, ia mnghdpinya dgn tegar dan iklas, gue jg kgum ma andi pacarnya keke, ia bisa mnerima keke apa adanya, selamat jalan untuk mu GITA SESA WANDA CANTIKA smoga kau tenang di alam sana, doa ku mnyertaimu

  47. ku terharu nntn filmx ka keke,dari awal sampai akhir,keluar terus tetes air asin itu;(…,smoga ka keke ditmptkn disisi allah…amin yaarobbal alamin..

  48. Tuhan,
    kenapa ada orang sesabar keke, dya mnerima apa adny yang kau berikan. Dan dya tetap sabar dan tegar

  49. crta itu mmbuAt aQ menangis …..
    dan aQ bngga pda Gita krna selalu trsyum. kpd kluarga sesa smoga klian semua bangga pnya anak sprti Gita.

  50. buat almarhumah kak keke. saya salut atas perjuangan nya sela,a ini. setelah saya membaca dan menonton cerita ini, saya baru tau perjuangan hidup seseorang. semoga kak keke diterima amalnya oleh allah :'(

  51. buat almarhumah kak keke. saya salut atas perjuangan nya selama ini. setelah saya membaca dan menonton cerita ini, saya baru tau perjuangan hidup seseorang. semoga kak keke diterima amalnya oleh allah :'(

  52. Untuk kakag Gita Sesa Wanda Cantika(Keke)
    aku berterima kasih banget , karena kakag aku bisa sadar arti kehidupan sesungguhnya.
    aku yakin Allah sudah memberikan tempat paling indah untuk kakag.
    semua perjuangan kakag bikin aku malu pada diriku sendiri yang sedikit” mengeluh, cerita kakag ini mempunyai manfaat yang sungguh berharga untuk setiap orang.
    semua orang yg membacanya akan meneteskan air mata tanpa henti, karena mereka sangat” bangga sama kakag :) :'(

  53. w bangga bngt sma keke..
    dya adalah wanita yg tegar dan gx gampang nyerah gitu jah..
    andai lomasih hidup ke,,
    w mau jdi pendamping lo :)

  54. aku juga udah baca bukunya..
    100% mengharukan..
    membuat air mata ku berlinang dan berjatuhan..
    aku bangga sama keke dia bisa bertahan dengan cobaan yang begitu berat.. dia menjadi inspirasiku untuk menjalani hidup di dunia ini dengan tidak gampang menyerah dan putus asa, harus tetap semangat..
    semoga keke tenang dialam sana dan bisa bermain di taman bunga mawar putih yang indah bersama malaikat cantik .. <3

  55. saya sudah lihat filmnya. sama seperti yang saya rasakan sekarang. penuh perjuangan untuk melawan kanker yang saya idap baru2 ini. walau masih stadium 1. aku berharap kanker yang aku idap akan sembuh walau kecil kemungkinan.

  56. yang sabar ya buat orang tuannya keluarga,dan teman terdekatnya agar di beri ketabahan,karena kita hidup ga ada yang tau,biarlah itu semua menjadi kuasa tuhan,kita hanya bisa mendoakan keke aja,semoga keke di terima di sisi tuhan yang maha esa….(amin)

  57. subhanallah..perjuangan yang bgtu luar biasa,bahkn saya pun sampai mneteskan air mata,bersyukur bgt ad org seperti sesa yang bisa merdamai dengan k nyataan….semoga sesa tenang d alam sana…ammin

  58. aku sangat salut melihat kak gita sesa wanda cantika…
    biarpun dia sakit tapi dia tetap bisa berprestasi…
    luar biasa.. !!
    aku menonton tayagannya di televisi..
    sedih banget

  59. Tuhan..
    Andai aku bisa kembali
    Aku tidak ingin ada tangisan di dunia ini.

    Tuhan..
    Andai aku bisa kembali
    Aku berharap tidak ada hal lagi yang sama terjadi padaku,
    Terjadi pada orang lain

    Tuhan..
    Bolehkah aku menulis surat kecil untuk-Mu?

    Tuhan..
    Bolehkah aku memohon satu hal kecil pada-Mu?

    Tuhan..
    Biarkanlah aku bisa melihat dengan mataku
    Untuk memandang langit dan bulan setiap harinya

    Tuhan..
    Ijinkanlah rambutku kembali tumbuh, agar aku bisa menjadi wanita seutuhnya

    Tuhan..
    Bolehkah aku tersenyum lebih lama lagi?
    Agar aku bisa memberikan kebahagiaan
    kepadda ayah dan sahabat-sahabatku…

    Tuhan..
    Berikanlah aku kekuatan untuk menjadi dewasa
    Agar aku bisa memberikan arti hidupku
    kepada siapapun yang mengenalku

    Tuhan..
    Surat kecilku ini
    adalah surat terakhir dalam hidupku
    Andai aku bisa kembali..

    ke dunia yang Kau berikan padaku…
    ****

    surat yang bagus

    Eitzz
    nanti bakal di Follow balik

  60. Andaikan saja aQ bisa bertemu sama k’ Keke , walau dlm mimpiku sj,,, Jika hal itu benar2 terjadi aQ akan crita bnyk hal sm dia, aQ akan bertax sm k’ Keke, apa yg membuat dia bisa tabah dlm mnerima cobaan berat ini ? Dan stelah aQ baca novelx, aQ jd blajar bnyk hal tntng arti kehidupan , smpai 2 waktu aQ baca novelx di sklh aQ smpt tak tahan utk menitikkan air mata. aku berharap smoga k’ Keke bisa tenang d alam sana dan smoga aku bs ketemu sm dia di surga nanti,,,,,, AMIN…

  61. Seorang gadis cantik solêha mengidam sakit kankeR , itư sangat mênyedih kan dn sangat menakutkan, setelah baca novel itư , rasă mau mengêluar air matta yg sngat pêdih :'(

    • sedich bangethhhhhhhhhh………aq sangat salut pd ea,,…….orng y cantik,……..baik,…..kuat ………tanggung jawab………..aq salut bgnt kuat dlm menghadapi masalah kecil maupun besar……………

  62. Keke adalah perempuan cantik,pinter,hebat,kuat,bersahabt,tabah dgn smua yang ia jalanin….Setelah aku membaca bukunya aku banyak ngeluarin air mata….Seandainya aku bisa mnjadi sprti Keke…
    Aku ingan mengikuti tladan Keke…

  63. Q dh baca buku neey sediiiiiiihhh bangetttt keke kamu jd inspirasi bagi kiki kamu kuat, tabah, selalu tersenyum walau kamu sedang mengalami penyakit, kiki salut sm perjuanganmu, qu turut berduka atas kematianmu mg2 amal ibadahmu diterima di sisi-Nya dan ditempatkan di sisi Allah Swt. Amiinn :’).

  64. Aku baca diary tu pasti aqwww dsssuuueeedddihhh buangget keke hebat bisa lwewati masa hidupnya dengan semangat keke tidak ngeluh untuk menjalankan peneykit yang di derita nya ya allah semoga keke di terima disi allah dan di ampuni segala dosa dosanya

    aaammmmiiinnn…….. :D

  65. ya allah akk ingin seperti kak keke yang selalu berjuang ,baik,sopan,pantang menyerah, memiliki sahabaat yang lauar biasa, semangat ,pandai,dan tidak prnah mengeluh untuk menjalankan penyakit yang di deritanya slama ini,,,, semoga kak keke di terima disisi allah dan di ampuni segala dosa dosanya AMIIEEN AMIEN YA ROBBAL ALAMIN :)

  66. I think the hardest part about this kitchen Remodel 70’S Ranch Kitchen was funded by Christmas money we received from my parents, Gary’s parents, and family.
    A home should welcome the sun and make way for the sunlight and fresh air.

  67. aku udah nonton film dan baca novelnya. novel dan filmnya membuat saya mengeluarkan air mata, aku sangat ingin seperti keke yang bisa ikhlas,tegar dan kuat semasa hidupnya:)

    ALLAH BLESS YOU

  68. makasih ia kak keke .? critamu mmbuat aku bersdar diri .

    dan aku akan slalu ingat pesanmu ka . !
    sem0ga ka,keke disana bisa mendapatkan kbhagiaanya dari allah swt . aminnn

    i lov3 ka keke . (Gita sesa wanda cantika)

  69. hatiq bener” tersentuh banget liat cerita keke bahkan sampai” tak kuat meneteskan air mata semoga orang” sebaik keke mendapat ampunan serta rahmat dari allah swt allahumma amiiinn . . . ya robbal ‘alamiin . . . :) :D

  70. Keke aku dah baca koq keke kasihan Sedddiiiiiiiiiiiiihhhhhhhhhhh bgt Ribuan air mata netes lhoo tpi film sekarang gk Jelas

    yang dulu tuh baru jelas

    keke masih inget kan sama sahabat keke itu yang pas foto” bareng WE love You

  71. Semua orangg bangga dengan alm.Keke ,, begitu juga dengan aku, setelah nnton flim itu, aku nangiss, butuh perjuangan hidup di temanin dengan kanker..!:'(

  72. I am not sure the place you’re getting your information, but good topic.

    I must spend a while finding out more or figuring
    out more. Thanks for great info I was looking for this information
    for my mission.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s