Hati yang merindukan surga…

sudahkah anda mendengar kisah tentang isteri shalih bin huyay? seorang wanita yang ditinggal mati suaminya dengan meninggalkan dua orang putera. ketika beranjak remaja, hal pertama yang diajarkan ibunya kepada mereka adalah ibadah, taat kepada Allah, dan sholat malam.
Wanita itu mengatakan kepada kedua puteranya, “sebaiknya setiap detik di malam hari didalam rumah ini tidak pernah sepi dari orang yang bangun untuk berzikir kepada Allah. “apa yang engkau inginkan ibu?” tanya mereka kemudian.

Ibunya menjawab, ” kita akan bagi waktu malam menjadi tiga bagian,salah satu dari kalian bangun pada sepertiga yang pertama. kemudian yang lainnya bangun pada sepertiga yang kedua. dan ibu pada sepertiga yang terakhir, kemudian aku bangungkan kalian untuk sholat subuh.” ” Baik, ibu”jawab mereka.

setelah sang ibu meninggal dunia, kedua puteranya tidak meninggalkan sholat malam.sebab kecintaan mereka pada ketaatan dan ibadah kepada ALLAH telah memenuhi ruangan hati mereka.
saat saat mereka melaksanakan sholat malam telah menjadi waktu terindah utk mereka. maka mereka membagi waktu malam menjadi dua bagian .ketika salah satu dari mereka menderita sakit keras, maka yang lainnya melaksanakan ibadah seorang diri sepanjang malam.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s