hitung karunia Allah yang kamu terima!

ketika pagi tiba, coba ingat, bahwa di pagi yang sama ada ribuan wanita yang menderita, sementara kamu bergelimang kenikmatan. ada ribuan wanita yang kelaparan, sementara kamu kenyang. ada ribuan wanita yang terkekang, sementara kamu bebas dan merdeka. dan ada pula ribuan wanita yang tertimpa musibah dan nestapa, sementara kamu bahagia dan sehat wal’afiat.

betapa banyak air mata yang mengalir di pipi seorang wanita. betapa besar kerinduan seorang ibu pada anaknya, kerinduan anak pada ibunya. dan betapa keras jerit tangis seorang bocah. sementara kamu tersenyum dan tak kurang suatu apa. bersyukur kepada Allah yang telah memberikan anugerah, perlindungan dan kemurahan-Nya kepada kamu.
duduklah dengan tenang dan cobalah berterus terang kepada diri sendiri. gunakanlah angka-angka dan data statistik untuk menghitung berapa banyak kekayaan, kenikmatan, dan kebahagiaan yang ada pada diri kamu. hitunglah kecantikan, harta benda, keluarga, tempat berteduh, tempat tinggal, tanah air, kekuatan, cahaya, udara, air, makanan , dan obat obatan. maka bergembiralah, berbahagialah, dan tentramlah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s