Ubahlah Kerugian Menjadi keberuntungan

Ada nasihat yang mengatakan, ” Jangan putus asa jika kaki anda terantuk dan tubuh anda terperosok kedalam lubang yang besar. Karena anda akan keluar dari sana, dan anda akan menjadi lebih kokoh dan kuat. Allah juga beserta orang orang yang sabar.
Jangan bersedih jika anda tertembus anak panah mematikan dari orang terdekat anda. karena anda akan menemukan orang yang mencabut anak panah itu, mengobati luka anda, dan mengembalikan hidup dan senyuman anda.

Jangan terlalu lama berdiri didepan puing, terutama bila kelelawar sudah menempatinya, dan bayang bayang telah mengetahui jalannya. carilah kicauan burung pipit yang menyembul dari balik cakrawala bersama cahaya pagi yang baru.

Jangan suka memandangi kertas yang sudah berubah warna, huruf hurufnya yang membingungkan. dan sudah tidak karuan baris barisnya antar penderitaan dan kengerian.

Suatu saat anda akan tersadar bahwa baris baris itu bukanlah tulisan terindah yang pernah anda buat, dan bahwa kertas itu bukanlah akhir dari goresan tinta anda.

Anda harus bisa membedakan antara orang yang meletakkan tulisan anda didepan matanya dengan orang yang melemparkannya ke arah angin bertiup.

Tulisan ini bukan sekedar kata kata yang indah dan sopan,melainkan perasaan hati yang dihayati huruf demi huruf, dnyut nadi manusia yang dibawa dengan penuh kesabaran. dan panas apinya telah dirasakan dengan penuh kesakitan.

Anda jangan seperti raja duka. Tirulah burung yang menakjubkan ini ! Ia tetap menyanyikan lagu indah, meski tubuhnya lemas karena kehabisan darah.

Tidak ada sesuatupun di dunia ini yang berhak atas darahmu (suka citamu) walau hanya setetes.”

One thought on “Ubahlah Kerugian Menjadi keberuntungan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s