Nasihat ayah…

seorang wanita mengadu kepada ayahnya sembari menangis, “Ayah, semalam aku terlibat masalah dengan suamiku. dia tersinggung dengan kata kataku. lalu ketika aku melihat kemarahannya, aku menyesali perbuatanku, dan aku minta maaf padanya.

namun, dia menolak bicara denganku dan memalingkan mukanya dariku. kemudian aku mondar mandir disekitarnya hingga dia tertawa dan memaafkanku. aku takut sekali, kalau kalau Tuhan kelak menghukumku, lantaran detik detik dimana aku membakar amarahnya dan mendidihkan darahnya beberapa butir!”

“Puteriku,” kata sang ayah, “Demi Tuhan yang jiwaku ada ditangan-Nya, kalau sekiranya engkau mati sebelum suamimu ridho padamu, pasti aku juga tidak akan meridhoimu. tidakkah kau tau, setiap wanita yang dimarahi suaminya adalah wanita terlaknat didalam kitab Alquran?

Wanita semacam itu juga akan dipersulit dalam menghadapi sakratul maut dan akan disempitkan kuburnya. jadi, berbahagialah wanita yang direstui suaminya!”

Wanita sholeh senantiasa menjaga diri agar dicintai suaminya, sehingga dia tidak melakukan atau menampakkan sesuatu yang bisa mengeruhkan keharmonisan hidup mereka. ada seorang suami yang menasehati istrinya ;

maafkanlah aku…agar aku senantiasa mencintaimu… jangan mengucapkan sesuatu yang menyinggung perasaanku  ketika aku sedang marah….jangan pernah memukuliku seperti rebana  karena engkau tidak mengerti bagaimana rasanya ditinggal suami… jangan banyak mengeluh sehingga akan menguap di udara dan membuat hatiku menolak kehadiranmu…sebab hati selalu berubah ubah…dan aku melihat…jika cinta dan benci bertemu dalam hati, maka….cinta akan segera pergi

One thought on “Nasihat ayah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s