Buta yang sesungguhnya adalah buta hati…

Ada seorang pria buta yang hidup bahagia dengan istri yang sangat tulus mencintainya, seorang anak laki laki yang berbakti, dan seorang sahabat yang setia. hanya satu hal yang mengganggu kebahagiaannya, ia hidup dalam kegelapan. ia sangat berharap bisa melihat cahaya, supaya dapat menyaksikan kebahagiaan dengan kedua matanya.

Suatu hari ada seorang tabib yang sangat mahir, singgah di kota ia tinggal. ia pun pergi menemui tabib untuk meminta obat agar penglihatannya pulih. sang tabib memberinya obat tetes dan berpesan agar ia menggunakannya secara teratur. ” Dengan obat ini anda kemungkinan bisa melihat cahaya secara tiba tiba, bahkan sewaktu waktu.” kata sang tabib.

Ia pun menggunakan obat itu secara teratur, sementara orang-orang disekitarnya menganggapnya sia sia. setelah beberapa hari menggunakan obat itu, tiba tiba ia melihat cahaya saat ia duduk ditaman rumahnya. hampir saja ia gila karena gembira dan suka cita.

Ia pun bergegas masuk rumah untuk memberitahu isteri tercintanya. ternyata…ia melihat istrinya didalam kamar sedang selingkuh dengan sahabat lelakinya. ia tidak percaya dengan apa yang dilihat. ia pergi kekamar lain, dan menjumpai anak lelakinya, anaknya sedang membuka lemari dan mencuri sebagian isinya.

Si buta lalu menelusuri kembali perjalanan hidupnya, dan iapun berteriak, “ini bukan tabib, tapi tukang sihir terkutuk!” ia lalu mengambil paku dan menusuk kedua matanya. ia kembali bahagia, seperti yang dirasakannya dalam keadaan buta…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s