Sedekah menolak Bala

Sedekah adalah pintu besar yang merupakan salah satu pintu kelapangan dada dan terbukanya hati nurani. orang yang berbuat baik akan dibalas Allah selama didunia dengan melapangkan dadanya,membuatnya gembira dan bersukacita,melegakan perasaannya,serta mensejahterakan hidupnya.
Karena itu bersedekahlah,meski sedikit. jangan pernah meremehkan apa yang anda sedekahkan; sebutir kurma,sesuap nasi,seteguk air,ataupun secicip susu.

Berikanlah hadiah kepada orang miskin. berikanlah santunan kepada orang yang ditimpa musibah. berikanlah makanan kepada mereka yang kelaparan. dan jenguklah orang sakit. Ketika itu anda akan merasakan bahwa Allah telah meringankan beban derita dan kesedihan anda. Jadi, sedekah adalah obat yang tidak dijual kecuali di “Apotek” Islam.

Seorang lelaki datang kepada Abdullah bin mubarak seraya mengatakan, “Hai Abu Abdurrahman, aku mengalami infeksi dilututku semenjak 7 tahun silam. aku telah berkonsultasi dengan para dokter.aku telah mengobatinya dengan berbagai macam obat,namun hasilnya nihil!”

Abdullah bin mubarak lantas menjawab, ” Carilah tempat dimana masyarakat membutuhkan air.lalu buatlah sumur ditempat itu.aku berharap ada sumber air yang keluar disana dan menghentikan infeksimu.” Kemudian lelaki itu melaksanakan hal itu,dan sembuh.

Saudaraku yang mulia, ini bukan sesuatu yang aneh, Sebab Rasulullah telah bersabda, “Obatilah orang orang yang sakit dari kalian dengan sedekah,Sesungguhnya sedekah itu dapat meredam murka Allah, dan menolak kematian yang buruk.”(HR.Tirmidzi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s