Bukit Tinggi Kota Wisata

Mungkin sebagian teman2 ada yang belum pernah ke kota bukittinggi, kota yang terkenal dengan nasi kapau nya. kota dimana banyak kenangan masa kecil sampai remaja aku dapat di kota yg ber iklim dingin ini. kampungku tepatnya di Biaro Iv angkek canduang kab agam, kampungku di apit antara gunung singgalang dan gunung merapi. alam yang indah dan keramah tamahan penduduknya serta fasilitas pendidikan yang baik dan yang pasti kota wisata terbaik di sumatra barat.
banyak objek objek wisata yang bisa kita kunjungi di kota bukittinggi dan daerah sekitarnya, mulai dari ;

Ngarai Sianok,Dipinggir Kota Bukittinggi terdapat lembah Ngarai Sianok dengan tebingnya yang curam dengan kedalaman lebih kurang 120 m,dengan latar belakang Gunung Singgalang dan Gunung Merapi.

Jam Gadang, Jam Gadang yang telah menjadi lambang Kota bukittinggi, didirikan oleh Controleur Rookmaker pada tahun 1927. Maksud pembangunan Jam Gadang dalam bentuk menara yang tinggi di pusat kota adalah agar terlihat oleh masyarakat dari sekeliling Kota Bukittinggi.

Benteng ForT De Kock, Nama benteng ini diambil dari nama Gubernur Jenderal Belanda yaitu Jenderal de Kock yang berkedudukan di kota Bukittinggi pada waktu itu. Parit – parit pertahanan dan meriam – meriam kuno masih dapat dilihat di puncak bukit ini.

Lobang Jepang, Lobang Jepang ini terletak di Taman Panorama Ngarai Sianok Bukittinggi. Terowongan yang panjangnya lebih kurang 1500 m dan berkelok – kelok, dibuat waktu Jepang menjajah Indonesia. Lobang ini dibuat untuk lobang pertahanan bagi tentara Jepang. Tinggi dan lebarnya kira – kira 2 m dan dibuat pada kedalaman tertentu.

Kebun Binatang, Kota Bukittinggi merupakan salah satu kota yang mempunyai kebun binatang. kamu bisa bersantai disini sambil menikmati ratusan jenis binatang koleksi Kebun Binatang Kinantan Kota bukittinggi.

Puncak Lawang, SUatu tempat rekreasi di puncak sebuah bukit di daerah Lawang Kec. Matur dengan pemandangan alam yang indah. Dari sini terlihat jelas Danau Maninjau, dikelilingi pegunungan hijau yang membayang indah di air danau yang biru kemilau ditimpa sinar matahari.

Puncak Lawang terletak pada 1.300 m dari permukaan laut dan 900 m dari permukaan dana. daerah ini juga terkenal sebagai penghasil gula merah yang disebut gula lawang.

Embun Pagi, Jika kamu berniat untuk berekreasi ke Danau Maninjau, sebaiknya berhenti sejenak di Embun Pagi. Dari sini bisa melihat keindahan Danau Maninjau yang mempesona.

Danau Maninjau, Danau Maninjau terkenal dengan keindahan pemandangan alamnya serta kesuburan daerahnya. Sebelum Anda sampai di Danau Maninjau anda akan melalui Kelok 44 yang cukup mendebarkan.
dan masih banyak lagi tempat tempat wisata di kota bukittinggi,belum lagi masakan ala minangnya, seperti ; rendang, dendeng batokok, nasi kapau, udang gulai paku, teh talua, samba lado patai, samba lado tanak, ayam gulau hijau, pangek ikan, dan masih banyak yang kalau disebut satu persatu, makin lapar nih perut.
buat yang belum pernah ke negeri bukittinggi, coba deh kunjungi, rugi kalau belum nyoba nasi kapaunya.okeh…daah.wslm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s