Misteri “UFO” di Juanda Terungkap

sumber : detik.com

Surabaya – Misteri penampakan benda aneh bercahaya di atas kawasan Sedati Juanda, Sidoarjo akhirnya terkuak. Benda yang sebelumnya diduga penampakan dari UFO itu ternyata sebuah layang-layang (Sowangan) milik warga yang diberi LED berwarna-warni.

Terungkapnya misteri ini setelah Rizqinofa Putra M, warga Sedati yang sebelumnya menyatakan melihat kemunculan benda aneh itu sebelumnya. Karena penasaran, dia mencoba mencari tahu kebenaran itu dengan bertanya ke setiap warga yang ada di sekitar lokasi “UFO”.

Setelah seharian berkeliling, akhirnya pencarian dia membuahkan hasil. Benda seperti yang diduga sebelumnya sebuah UFO itu ternyata layang-layang milik Yajid (40), warga Jalan Hikmah, Mbetro RT 6/3 Sedati Sidoarjo.

Saat Rizqi dan detiksurabaya menemui Yajid di rumahnya, Sabtu (26/7/2008) pukul 17.30 WIB, pria ini mengaku sama sekali tidak mengetahui kalau layang-layang yang diterbangkannya itu sempat membuat heboh.

“Wah saya nggak tahu kalau heboh. Saya menerbangkan Sowangan (Layang-layang) ini hampir tiap malam. Saya juga dengar katanya di koran ada penampakan UFO. Tapi nggak nyangka kalau itu sowangan saya,” ujarnya.

Menurut Yajid, layang-layang yang diterbangkan itu adalah milik adiknya yang tinggal di Gresik. “Saya bawa ke sini. Soalnya kalau diterbangkan malam hari bagus. Bisa untuk hiburan,” ujarnya dengan nada polos.

Layang-layang yang sempat membuat heboh itu memeliki diameter 1 meter dan oleh pemiliknya diberi lampu berwarna merah, hijau dan biru. Lampu yang berkelap-kerlip itu dihubungkan dengan menggunakan tenaga bateray ponsel

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s