Simpatik, Warga Medan Galang Dana ke Jalan untuk Kesembuhan Nyfara

Posted in Tak Berkategori on Maret 9, 2013 by yanneku

Simpatik dengan nasib Nyfara, bayi berusia 7 bulan yang divonis menderita penyakit kelainan hati atau Atresia Bilier jenis penyakit langka anak pasangan Muhammad Fajeri Siregar dan Wenny Feblisyah, warga yang peduli dengan nasib Nyfara, Minggu (3/3) pagi, turun ke Jalan menggalang dana untuk kesembuhan Nyfara. Sambil berjalan di kawasan Jalan Pulo Pinang Lapangan Merdeka, relawan peduli nasib Nyfara, berjalan mengutip dana bantuan dari pengendara roda dua dan roda empat. Tidak hanya menggalangkan dana, para relawan, penggalang dana untuk Nyfara, juga membagikan stiker peduli Nyfara. Sementara masyarakat yang juga melintas tampak membubuhkan tanda tangan, dan berharap Nyfara dapat segera di operasi. Sebelumnya, kondisi Nyfara harus melakukan transfusi darah, limpanya juga membesar dan ada ascites yang merupakan ciri kerusakan hati dan dokter akhirnya menyerah. “Saya tidak tahu lagi harus gimana, dokter di sana bilang tidak sanggup, tapi dia menyarankan untuk melakukan operasi di Singapura. Aktivitas bertambah, setelah kembali ke Medan, kerjaan saya buka internet saja, searching dimana tempat yang bagus buat operasi Nyfara, saya juga terus melakukan konsultasi ke dokter-dokter anak dan ternyata penyakit ini tidak bisa disembuhkan. Kalaupun ia sembuh, seumur hidupnya ia harus mengonsumsi obat secara terus menerus dan harus dilakukan transplantasi hati yang biaya operasinya mencapai Rp1,5 miliar.” Fajeri, istri dan sanak keluarganya langsung kebingungan, usahanya ternyata tidak berbuah hasil, tapi Nyfara harus sembuh, Nyfara harus dibawa ke Nuh Singapore Hospital yang sudah terpercaya. “Nyfara harus sembuh, kita harus ke Nuh Singapore Hospital untuk melakukan pemeriksaan lanjutan dan waiting list transplantasi hati. Tapi untuk menyediakan uang Rp1,5 M saya bisa apa,” katanya. Kehendak manusia tidak ada apa-apanya di depan kehendak Sang Maha Kuasa, Fajeri akhirnya cerita kepada sahabat-sahabatnya. “Selama ini, teman-teman saya tidak tahu, saya memang berusaha sendiri semampu saya, karena sudah kacau gini, akhirnya sayapun cerita dan alhamdulilah, respon para teman-teman sangat baik. Awalnya mereka kaget, tapi yah kenyataannya seperti ini, saya juga tidak percaya,” ujarnya. Sampai saat ini, Nyfara telah menerima Rp161 juta, masih butuh uang yang lebih banyak untuk kesembuhan Nyfara. Fajeri menambahkan ia akan sangat berterimakasih dengan masyarakat yang ingin membantunya. “Yang saya harapkan hanya kesembuhan Nyfara, tidak lebih,” katanya. [ans] sumber : http://www.medanbagus.com/news.php?id=7065

tahun 2013…

Posted in Tak Berkategori on Februari 25, 2013 by yanneku

alhamdulillah masih diberi kesempatan utk menapaki tahun 2013…sudah 1 tahun malah saia tidak menulis sesuatu yang ada dipikiran dan juga memposting yg penting menurut saia.. ya mungkn karena kesibukan..jadi kelupaan ini blog…

ya…mudah2an lah bulan bulan berikut dan tahun tahun berikutnya saia berusaha utk lebih baik lagi utk memperbaharui blog ini..amin

Tidur Sehat Menurut Usia

Posted in Tak Berkategori on April 29, 2011 by yanneku

Setiap orang membutuhkan waktu tidur yang berbeda-beda. Lamanya tidur yang dibutuhkan tergantung usia masing-masing. Karena itu jangan heran, kalau bayi lebih banyak tidur dibandingkan orang dewasa.

Ingin mengetahui lebih banyak mengenai kebutuhan tidur bayi maupun orang dewasa dan manfaatnya, berikut ini penjelasannya,

Usia 0-2 bulan

Bayi yang usianya baru mencapai dua bulan, umumnya membutuhkan tidur 12 sampai 18 jam setiap hari.

Usia 3-11 bulan

Pada usia ini, bayi membutuhkan waktu tidur 14 jam sampai 15 jam setiap hari, termasuk tidur siang. Masa-masa itu sangat penting bagi kehidupan mereka. Tidur yang cukup akan membuat tubuh dan otak bayi berkembang baik dan normal.

Usia 3-5 tahun

Di usia anak menjelang masuk sekolah ini, mereka membutuhkan waktu untuk istirahat tidur 11 jam sampai 13 jam, termasuk tidur siang. Ini sangat penting. Sebab, menurut penelitian anak usia di bawah lima tahun yang kurang tidur, akan berpengaruh pada status obesitas di kemudian hari.

Usia 5-10 tahun

Anak-anak usia sekolah ini membutuhkan waktu tidur 10 jam sampai 11 jam.  Menurut penelitian, anak yang tidak memiliki waktu istirahat yang cukup, dapat menyebabkan mereka menjadi hiperaktif, tidak konsentrasi belajar, dan memiliki masalah pada perilaku di sekolah. Penelitian telah menunjukkan.

Usia 10-17 tahun

Menjelang remaja sampai remaja, mereka membutuhkan tidur harian antara 8 jam dan 9 jam. Studi menunjukkan bahwa remaja yang kurang tidur, lebih rentan terkena depresi, tidak fokus, punya nilai sekolah yang buruk, bahkan kecelakaan mobil.

Dewasa

Orang dewasa membutuhkan waktu tidur 7 jam hingga 9 jam setiap hari. Para dokter menyarankan bagi mereka yang ingin hidup sehat untuk menerapkan aturan ini pada kehidupannya.

Menurut penelitian, orang yang mengalami kekurangan tidur 1-2 jam setiap hari atau tidur tidak teratur akan meningkatkan denyut jantung, tekanan darah, dan peradangan dalam tubuh serta meningkatkan nafsu makan sehingga berisiko obesitas.

http://www.detikhealth.com

4 bulan abiyyku

Posted in Tak Berkategori on April 29, 2011 by yanneku

hari ini tgl 29 april 2011…sudah 4 bulan usia si kecil abiyyku….hmm tepatnya tgl 22 kemaren sih….ga kerasa aku bisa merawat baby smpai sebesar ini…alhamdulillah…

sudah banyak juga kemajuan sampai bulan ini…

- sudah bisa tegak in kepala waktu duduk….. sudh bisa miring sendiri…tpi tetap belum bisa telungkup sendiri…semangat terus utk mencoba…. udah bisa teriak marah kalau si kakak gangguin (lagi)….

kalau berbicara ttg anak anak ga akan ada habisnya….ada saja kejadian yg enak utk diceritakan…

o ya….. sudah 1 minggu 4 hari warnet gds dibuka…dan alhamdulillah sampai saat ini selalu rame dgn anak2 yg selalu ingin main game walaupun udah kena marah sama guru sekolh..hehhehe…mklum…resiko wrnet didepan sekolah…

mudah mudahan usahaku yg satu ini selalu lancar dan diberi rezeki terus olh Allah swt…amin…

terimksh Tuhan…segala limpahan nikmat yg Engkau berikan kepada keluargaku dan orang orang terdekt hamba…amiiinnnn

22 februari

Posted in Tak Berkategori on Februari 25, 2011 by yanneku

sudah 3 hari yg lalu tanggal itu berlalu…yup…sudah 2  bulan umur baby ku…

sudah bnyak kemajuan yang bisa diliat…senangnya bisa total mengurus baby kecilku….saat anak kedua ini benar2 terasa punya anak..hehe…

maksudku…dlu…waktu anak pertama…krn ada alm ibu yang hendel..jadi ngak terasa berat menjalani semuanya utk ngurus bayi…sekarang…semua semua aku yg urus…mulai dr bangun tidur urus si kakak berangkt sekolah..belum lagi masak utk teng jam 12 siang…fuiihh…..kalau mata ngantuk…tidur dlu..ga tahan lagi..bwlum lagi beberes rumah yg selalu berantakan tiap harinya…nyuci baju sikecil dan yg lain…capek sih sebenarnya…tapi mau gmana lagi…dibawa ikhlas sajalah…seperti yg ayah bilang…bekerja dengan keikhlasan hati..ya…itu yg coba kujalani…berat rasanya bu tanpa ada bantuan dari ibu…tidak ada yg seperti ibu..diapun yg kupanggil dgn sebutan ibuk pun tidak menganggapku ada…

yasudahlah..

oya..balik ke cerita bayi kecilku…hmmm…2 bulan udah bisa :

- membalas senyum

- ngeluarin suara selain menangis…sukurlah..

- memberi respon dengan suara2 dsekitar

- angkat kepalanya kalau ditelungkupin.

- menjerit kalau lagi dicuekin…

mungkin itu aja dlu utk kali ini…ntar kalau beranjak kebulan2 berikutnya…pasti deh di laporin lagi..hhehehe

ok…wslm

3 mingguan

Posted in Tak Berkategori on Januari 14, 2011 by yanneku

assalamualaikum…

14 januari 2011

alhamdulillah…udah 3 mingguan lebih aku bisa menjalani ngerawat bayi mungilku..kekuatan dr diri sendiri memang sangat membantu… sampe2 cuma tidur 1 jam an aja seharian ga jadi masalah…demi jagoanku…

perkembangan 3 mingguan ini:

udah bisa ngeliat rada jelas ayah yg cerewt…si ibunya yg baik hati..dan kk yg cantik..ehehhe….

mimik susunya…ampyuunn….cangok betul..huhhuhu…ampe sakit ni pinggang duduk mulu…gpp deh..

kulit2 yg sudah mulai membaik…

udah bisa dr telungkup tegak kepala sndiri..walopun jatuh dgn pasrah lagi…

spertinya utk perkembngan itu dlu..ntar dilaporin lagi deh

oya…satu harian ini dedek blum bab….khawatir juga..katanya sih kalo mnum asi bab nya rada2 telat…bener gitu ya???mudah2an bener..kasian ja…perut si kecil gembung…krn blum bab juga…angin aja tuh isinya.kasian sikecil..

hufff…ternyata ini rasanya ngurus si dedek tanpa mamaku…capeeeeeekkk luar biasaa… tapi mau gimana lagi.semangat terus…dijalani aja…aku yakin Allah kasih kekuatan yg luarbiasa utk badanku biar tetap kuat…

mama….aku bisa ngejalani ini ma….alhamdulillah…semua ini berkat aku meniru kekuatan dan kesabaran mama selama ini…jadi wanita yg kuat…

oya…sptnya sampai dsni dlu deh laporannya…mau mendekatkn diri dlu dgn sikecil…udah manggil2 tuh…bye teman…wslm

 

Kejamnya Penjara Indonesia, Napi Dipaksa Makan Kotoran Manusia

Posted in Tak Berkategori on Januari 12, 2011 by yanneku

Seorang narapidana (napi) disiksa dan dipaksa memakan kotoran manusia (tahi) oleh petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), akibatnya, napi tersebut mengalami gangguan kesehatan.

Institusi Lembaga Permasyarakatan (Lapas) di Indonesia kembali tercoreng. Setelah kasus joki narapidana di Bojonegoro, kini giliran napi di Lapas Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung, dipaksa makan kotoran manusia.

Keterangan yang dihimpun Selasa 4 Januari 2011, seperti dilansir republika, kejadian yang dialami napi Lapas Kotabumi, PO, selalu mendapat perlakuan yang tidak manusiawi dari petugas Lapas setempat. Meski setiap hari mendapatkan tindakan penganiayaan, ternyata petugas tidak juga puas. Akhirnya, napi ini dipaksa makan kotoran manusia.

Menurut Isnawati, istri PO, suaminya selalu mendapat penganiayaan di tahanan. Bentuk kekerasan tersebut yakni pemukulan dengan benda tumpul, penendangan, dan perbuatan tidak manusiawi. “Suami saya selalu dipukul, ditendang, dan dipaksa makan kotoran manusia,” tutur Isnawati.

PO, napi Lapas Kotabumi, ditahan karena terkait kasus pencurian dengan pemberatan di wilayah Bukit Kemuning, Kabupaten Lampung Utara. Warga Kampung Ogan Lima, Kecamatan Kotabumi Utara, Lampung Utara ini, ditahan di Lapas Kelas II Kotabumi.

Selama di tahanan, ujar istri napi tersebut, suami terus mendapat perlakuan tidak menyenangkan secara fisik. Yang melakukan, tambah dia, berinisial Iks, oknum petugas Lapas itu sendiri. Penganiayaan ini, ungkap dia, selalu terjadi di belakang tahanan. Terakhir, suaminya selalu dipaksa makan kotoran manusia, yang tersedia di tempat itu.

Kasus ini sudah dilakukan Isnawati ke Mapolres Lampung Utara. Polisi masih menyelidiki kasus ini, sedangkan PO, napi yang mendapat perlakuan tidak manusiawi, kini mendapat perawatan medis. Pihak keluarga korban juga telah melaporkan kasus ini ke sekretariat perlindungan masyarakat. Belum diperoleh keterangan dari pihak Lapas Kotabumi.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.